Pentingnya MORAL dan EDUKASI Sejak Dini Tentang MIRAS

Miras yang merupakan singkatan dari Minuman keras merupakan minuman yang ber-alkohol yang dapat merangsang tubuh manusia mendapatkan rasa ketenangan/rileks yang lama-kelamaan akan merusak sistem jaringan tubuh hingga menyebabkan kematian yang cepat/kesakitan yang berkepanjangan. 


Sekarang banyak para remaja khususnya yang sudah mulai menjadikan MIRAS sebagai trend kaum muda, yang sudah kita sering lihat seperti perkumpulan di bar-bar atau di warung-warung yang menyediakan MIRAS. Itu semua terjadi dikarenakan tidak ada nya MORAl dan
Edukasi yang diberikan sejak dini terhadap remaja.

Banyak para remaja yang terpengaruh akibat dari menonton film barat yang sudah menjadi trend mereka untuk minum-minuman keras, sehingga pola pikir para remaja langsung terpengaruh dan ingin merasakan bagaimana sensasi minuman keras yang diminum oleh orang barat.Kurang nya pendidikan tentang MIRAS membuat rasa penasaran itu meluap ketika di haruskan harus mencoba ketimbang memikirkan apa dampak kedepan nya dari MIRAS tersebut.

Banyak di berita yang hanya memberikan informasi tentang penggerebekan tentang miras opolosan dan kematian yang diakibatkan dari MIRAS, namun tidak memberikan informasi secara detail logaritma apa yang menyebabkan korban tewas MIRAS!. Sehingga pola pikir masyarakat akan tertuju  jika membeli MIRAS ditempat yang bersih bakalan AMAN!.

Padahal MIRAS sendiri pada dasarnya memang berbahaya apapun jenis nya akan berdampak pada psikologi dan sistem jaringan tubuh yang terganggu. Faktor lingkungan juga memberikan dampak yang besar ketika di haruskan bertemu dengan minuman-minuman keras yang terpajang di warung-warung atau yang lebih parah nya mini market, hal ini membuat para remaja dengan leluasa dapat mendapatkan minuman haram itu dengan mudah tanpa ada larangan yang tegas dari penjual itu sendiri. Padahal anak-anak remaja yang membeli yang tidak tahu apa penyebab kedepan nya dan apa yang akan dirasakan jika meminum MIRAS tersebut.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika hal ini terus akan berlanjut hingga masa depan anak-anak akan hancur ketika harus di hadapkan dengan MIRAS ini.

  1. Memberikan edukasi tentang apa itu MIRAS,DAMPAK Kedepan nya, dan Pengaruh terhadap orang-orang yang disekitar.
  2. Selalu mengadakan seminar secara berkala tentang MIRAS bila perlu NARKOBA.
  3. Menjadikan minuman air putih / minuman sehat seperti jus buah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini.
  4. Selalu sharing di sosial media akan definisi dari MIRAS dan dampak yang di akibatkan dari MIRAS tersebut.
  5. Membentuk moral para remaja saat ini lebih baik ke hal yang positif dan membatasi aktifitas luar yang berkesempatan untuk merasakan apa itu dunia malam dan dunia kebebasan.

Dan Pemerintah agar lebih giat nya memberikan pemahaman tentang MIRAS dari berbagai cara yang akan di eksekusikan dari masyarakat yang berkompeten dalam memberikan pemahaman tentang MIRAS tersebut lalu memberantas MIRAS di warung-warung yang tidak bertanggung jawab dan mini market yang tidak memenuhi standart dalam menjual produk-produk nya.

Jadi hal yang semestinya kita lakukan adalah sebagai masyarakat yang sosial memberikan upaya-upaya agar para anak-anak remaja Indonesia terbebas dari yang nama nya MIRAS dan menjadikan budaya ANTI MIRAS

Read Users' Comments (1)comments

1 Response to "Pentingnya MORAL dan EDUKASI Sejak Dini Tentang MIRAS"

  1. Unknown says:
    July 3, 2013 at 9:34 AM

    Sahabat Komunitas Pejuang #AntiMiras

    Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh,

    Dalam berbagai kesempatan dialog, diskusi dan pertemuan lainnya, kita sepakat untuk menjadikan Gerakan Nasional Anti Miras adalah sebuah Gerakan Massal Masyarakat atas kesadaran terhadap bahaya latent yang diakibatkan oleh minuman beralkohol (minol) dan minuman keras (miras), khususnya bagi Anak dan Remaja di bawah 21 tahun;

    Sehubungan dengan itu, kita akan melaksanakan Traning for Trainers yg akan dipandu oleh teman2 dari @KomunitasSM dan @AntiMiras_ID , pada:

    Hari/Tgl : Sabtu-Minggu 6-7 Juli 2013
    Jam TFT : 08'00-17'00 wib
    Tempat : Rumah Damai Indonesia
    Jl H Saabun No20, Jatipadang, Margasatwa Pasar Minggu, Jakarta Selatan

    kiranya Sahabat dapat mengirimkan minimal 2 orang calon peserta, yang terlebih dahulu akan diseleksi dari data yang diisi calon peserta melalui formulir:

    http://www.mediafire.com/download/vb9pcdaiphf5p2k/FormPendaftaranTrainer.pdf

    Keikut-sertaan Sahabat dalam upaya2 Gerakan Nasional Anti Miras, InsyaALLAH akan meningkatkan kesadaran semua stake holder terhadap bahaya minol dan miras, khususnya Pemerintah dalam mengendalikan penjualannya.

    Training for Trainers Pejuang #AntiMiras - bhadiah HP Android Samsung Galaxy CHAT http://chirpstory.com/li/93088

    #BlogPost Training for Trainers Pejuang #AntiMiras

    http://antimiras.com/2013/07/training-for-trainers-pejuang-antimiras/

    Salam Sehat #AntiMiras
    @fahiraidris

Post a Comment