Cara Membersihkan Virus dengan Flash Disk

Cara Membersihkan Virus dengan Flash Disk

Live USB berfungsi untuk Membinasakan Virus-virus di komputer hanya dengan FLASH DISK wow! dengan menggunakan Flasdisk/USB. Seperti virus Sality dan Ramnit yang bisa melakukan hal tersebut dan menginfeksi file .exe sehingga sulit untuk membersihkannya.

Cara yang paling efektif adalah melakukan pembersihan pada mode di mana virus tidak akan aktif sehingga proses pembersihan lebih optimal seperti pada mode DOS atau menggunakan tools bootable seperti New LiveCD (menggunakan CD) dan New LiveUSB (Menggunakan Flasdisk).

Sama seperti New LiveCD, New LiveUSB juga dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan/scan terhadap komputer atau laptop dari kemungkinan adanya virus atau program berbahaya lainnya karena sudah sudah dilengkapi dengan program scanner yang sudah terintegrasi tanpa harus melakukan instalasi dimana kamu dapat mengupdate databasenya (terkoneksi internet) sehingga dapat mengenali virus-virus baru.

Cara membuat Emergency System Recovery New LiveUSB

Klik 2x file New LiveUSB (drwebliveusb.exe) yang sudah didownload sampai muncul pilihan USB Flash yang akan dijadikan New LiveUSB

Pada menu “Selected a USB drive”, pilih USB Flash yang akan dijadikan Emergency Disk New LiveUSB. Klik tombol [Generate New LiveUSB] untuk memulai membuat New LiveUSB

Klik tombol [Exit] jika proses pembuatan New LiveUSB selesai dilakukan

Sekarang New LiveUSB siap Di fungsikan hihi.. Selamat Mencoba..!

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Cara Membersihkan Virus dengan Flash Disk"

Post a Comment